Senin, 10 Maret 2014

Browse » home» » » » » » » » » » » Cinta Seorang Ibu Membantu Putrinya Belajar Di Bawah Lampu Jalan

Cinta Seorang Ibu Membantu Putrinya Belajar Di Bawah Lampu Jalan


Wu Weixiu membantu menyelesaikan PR putrinya di bawah lampu jalan yang lebih terang daripada di rumah mereka I english.peopledaily.com.cn
Seorang ibu yang ditinggal cerai oleh suaminya dan memilih profesi tukang sapu  jalan, hidup dalam kondisi ekonomi yang memprihatinkan. Di rumahnya lampu penerangan tidak seterang lampu jalan, sehingga ia membawa sekaligus putrinya setiap malam untuk membantu menyelesaikan PR-nya dibawah lampu jalan.

Dikutip dari english.peopledaily.com.cn, Tang Dingrui, usia 7 tahun, belajar di samping jalan di bawah lampu jalan setiap malam di kota Yibin, Cina barat daya, sementara ibunya, seorang pekerja sanitasi, membersihkan jalan di dekatnya.

Wu Weixiu, 38 tahun, telah bercerai, tinggal bersama ibunya yang berusia 60 tahun dan putri semata wayangnya, Tang Dingrui. Wu harus melakukan semua pekerjaan rumah setelah bekerja, dan karena pekerjaan luar, dia terlihat lebih tua dari usia sebenarnya.

"Ibuku buta huruf, sehingga dia tidak bisa membantu menyelesaikan PR putri saya. Juga Tang lahir dengan mata rabun dekat, tidak ada yang bisa merawatnya, jadi saya harus membawanya dengan saya setelah jam sekolah." Wu merasa bersalah pada putrinya.

Tang Dingrui di bantu Ibunya belajar Ipeopledaily.com.cn

Selama istirahat, dia memeriksa putrinya beberapa kali dan kadang-kadang dia membaca buku dengannya.

Tapi Tang memiliki pikiran positif. "Ibuku tidak punya uang untuk mengobati mata saya, tapi dia membeli kacamata baru bagi saya setiap tahun," katanya riang.

Tang memiliki penjelasan lain mengapa ia melakukan pekerjaan di bawah lampu jalan, mengatakan "lampu  jalan lebih terang  dari pada lampu di rumah saya, dan ibu saya bisa menghemat pengeluaran listrik jika saya belajar di sini." 

Semoga sukses Tang Dingrui

Tidak ada komentar:

Posting Komentar