Rabu, 20 November 2013

Browse » home» mengenal sosok Kardy Syaid.

mengenal sosok Kardy Syaid.





Mungkin banyak orang yang tidak mengenal sosok Kardy Syaid. Namun jika saya menyebutkan karyanya yang paling terkenal adalah Ali Topan Anak Jalanan, pasti semua orang tahu karya yang membuat orang banyak berdecak kagum saat itu.

Sosok Kardy Syaid atau pak Kardy di mata saya adalah seorang yang memiliki idealisme yang tinggi dalam menjalani kehidupan. Ia mengajarkan bagaimana membangun sebuah karir dengan cara yang jujur dan elegan. Seorang manusia langka yang sulit sekali ditemui saat ini, di saat semua orang sikut menyikut saling menjatuhkan untuk memperoleh sesuap nasi. Sungguh beliau adalah sosok yang saya kagumi yang membuat saya jadi belajar banyak dari beliau.

Beliau adalah seorang guru, bukan hanya guru saya ketika saya mengikuti kelas acting, namun beliau juga mengajarkan bagaimana cara menjalani kehidupan dengan tidak egois memikirkan diri sendiri, melainkan kita harus peduli dan memikirkan orang lain dibawah kita. Sikap mementingkan orang lainnya tercermin dari sikapnya yang selalu memikirkan anak didiknya, bahkan untuk hal ini beliau tidak segan-segan menyemangati mereka untuk berkarir di dunia film dengan modal semangat dan tekad baja, tidak menjadi orang yang cengeng, atau orang yang menghalalkan segala cara untuk mendapatkan sesuatu.

Sungguh bertemu beliau adalah sebuah pelajaran berharga untuk lebih dari sekedar mengerti sosok beliau namun lebih memahami beliau dari sisi kebijaksanaan hidup.

Ketika saya menelurkan buku pertama saya, saya diberikan sebuah komentar dari beliau. Dan komentar tersebut adalah sebagai berikut :

“Hidup adalah teka-teki yang waktu menjawabnya sangat singkat . orang yang berhasil menjawab teka-teki adalah orang yang tahu memanage diri dan visi ke depan. Sebuah buku yang bagus dibaca untuk merancang visi hidup secara benar. Ditulis dengan bahasa pop, lugas oleh penulis berusia muda yang mempunyai visi jelas dalam hidupnya.”

Sebuah penghargaan bagi diri saya, bisa mendapatkan komentar beliau. Thanks pak sudah banyak mengajarkan saya menjadi orang yang tangguh seperti saat ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar